Dahsyatnya Jalan Kaki (1)


Orang – orang dengan uang yang berlimpah lebih memilih olahraga yang berkelas karena mereka memiliki kelebihan rizki untuk memenuhi kebutuhan kesehatan jasmaninya. Olahraga favorit biasanya golf, fitnes atau bahkan bowling. Bagaimana dengan orang-orang yang hanya memiliki uang yang pas-pasan bahkan kurang agar bisa memiliki tubuh yang sehat?
Jawabannya mudah, cukup dengan berjalan kaki setiap hari kita bisa memenuhi kebutuhan jasmani kita tanpa harus keluar banyak uang, bahkan bisa dibilang gratis dan sangat banyak manfaatnya. Kok bisa?

Para peneliti dari Fakultas Kesehatan Masyarakat di Universitas Havard telah melakukan sebuah riset tentang manfaat dari jalan kaki yang dilakukan secara rutin oleh sekitar 70 ribu wanita dengan riwayat kesehatan yang bervariasi. Kebanyakan mereka memiliki keluhan tingginya kadar kolesterol, diabetes, tekanan darah tinggi maupun overweight atau biasa disebut kegemukan.

Para wanita diberi instruksi untuk melakukan aktivitas jalan kaki selama kurang lebih empat puluh menit setiap harinya. Dan hasilnya sangatlah dahsyat, dari rata-rata wanita tersebut ternyata dapat menurunkan resiko penyakitnya sampai 40%.

Ada juga penelitian lainnya yang menggunakan perlakuan jalan cepat. Pada riset ini, apabila penderita diabetes melakukan aktivitas jalan cepat selama lebih kurang 15 – 20 menit per hari, maka akan dapat menurunkan resiko terkena diabetes sampai 50%. Betapa dahsyatnya jalan kaki untuk kesehatan kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: