Tips Awet Muda


Awet muda adalah dambaan setiap pria dan wanita. Banyak sekali upaya dilakukan untuk mencari rahasia agar tetap awet muda. Sebenarnya untuk mewujudkn impian ini tidaklah sulit, tergantung kemauan kita untuk selalu konsisten di dalam memperbaiki pola makan dan pola hidup.


Untuk menjadi awet muda tidak bisa langsung terwujud, tetapi berlangsung secara bertahap. Berikut ini beberapa tips agar menjadi awet muda:1. Detoksifikasi

Detoksifikasi merupakan suatu cara untuk menghilangkan atau mengeluarkan racun yang sudah lama melekat atau menumpuk pada tubuh kita.  Racun yang biasa menjadi pencemar adalah polutan udara, bahan kimia, lingkungan dan yang paling banyak penyebabnya adalah dari makanan yang kita makan.
Sebenarnya racun ini secara alamiah bisa dikeluarkan melalui saluran kencing maupun dengan buang air besar. Proses detoksifikasi atau biasa disingkat dengan detoks biasanya dilakukan selama 3 hari dahulu. Agar tidak mengganggu aktivitas kerja Anda, detoks bisa dilakukan di akhir pekan sehingga mekanisme detoks bisa berjalan lancar.
2. Tidur nyenyak
Seseorang yang tidak bisa tidur nyenyak akan mengalami gangguan metabolisme tubuh sehingga dapat menurunkan daya tahan tubuh dan rentan terserang penyakit. Efek lainnya adalah dapat menyebabkan gangguan pada konsentrasi, kreativitas dan daya ingat. Dampak jangka panjang jika kurang tidur adalah timbulnya kelelahan sehingga dapat menyebabkan gangguan emosi serta iritasi. Dampak parahnya adalah dapat menimbulkan kecelakaan di perjalanan.
Tidur nyenyak atau tidur yang berkualitas bukan berarti tidur dengan durasi yang lama, tetapi dengan tidur yang pulas meskipun hanya 30 menit. Selama tidur, hormon pertumbuhan akan bekerja untuk memperbaiki sel-sel serta jaringan tubuh.
Jika Anda mengalami kesulitan tidur, jangan langsung mengambil keputusan untuk meminum obat tidur. Lebih baik lakukan aktivitas ringan yang bisa membantu Anda agar bisa tidur secara alami. Anda dapat memijat jari tangan Anda satu per satu sampai Anda merasa nyaman atau membaca buku bacaan yang sangat Anda sukai.

3. Menu makanan
Menu makanan yang kita pilih menentukan kesehatan tubuh kita. Selain itu juga berdampak pada awet muda atau tidaknya tubuh kita. Berikut ini beberapa tips menu makanan sehat,yaitu :
1. Konsumsi kacang-kacangan yang banyak mengandung protein
2. Jangan terlalu sering mengkonsumsi daging merah
3. Meningkatkan konsumsi ikan
4. Konsumsi makanan berserat setiap hari dengan kandungan serat mencapai 50 g
5. Konsumsi brokoli atau kembang kol
6. Minum jus sayur yang ditambahkan jahe
7. Minum air putih 8 gelas/hari
8. Kurangi minum teh atau kopi dan minuman bersoda
9. Gunakan minyak zaitun
10. Konsumsi herba yang mengandung vitamin B kompleks, vitamin C,vitamin E, bawang putih dan ginko biloba
11. Lakukan olahraga secara rutin seperti jalan santai, bersepeda, berenang dan senam
Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: